Kamis, 06 April 2017

Modelling 3DS Max

Modelling dan Animasi

Menggunakan 3DS MAX




3ds max 2010 adalah program tiga dimensi dari perusahaan Autodesk yang memiliki banyak kelebihan. Fitur baru dan tampilannya menjadi daya tarik tersendiri bagi program ini. Program ini mampu menciptakan suatu karya baik gambar maupun animasi yang sering kita lihat di televisi, internet malah sampai ke layar lebar sekalipun.

Hal yang paling menonjol dari program 3ds max 2010 adalah penambahan view cube yang berada di sudut atas masing-masing viewport, yang berguna sebagai pengatur dimana kita bisa menentukan masing-masing angle viewport dengan mengklik saja sudut atau angle tertentu yang telah di siapkan pada setiap sudut view cube.


Berikut ini adalah tampilan 3ds max 2012

Bab 1 : Pengenalan Feature dan User Interface

Menu

Menu berguna untuk mengakses menu save, open, import, export, reset dan lain-lain.

Menu Bar

Lokasi berkumpulnya menu 3ds max di antaranya adalah Edit, tools, group, view, create dan lain-lain

Tool Bar

Sederatan tool yang sering di gunakan seperti move, rotate, scale, mirror dan lain-lain berada di sini

Ribbon Bar

Ribbon bar adalah salah satu fitur terbaru dari 3ds max 2012 yang di dalamnya berisi menu Graphite Modeling Tools, Freeform dan Selection.

Viewport

Viewport adalah tempat di mana anda bisa melakukan dan mengendalikan proses modeling yang anda lakukan.

Key Frame

Key Frame adalah salah satu fitur yang berguna untuk merekam gerakan yang dibuat pada setiap frame yang ditentukan.


Command Panel

Disinilah letak berkumpulnya beberapa objek dan tool yang berkaitan tentang ukuran, segmen dan status objek.


Lower Interface Bar

Lower Interface Bar adalah kumpulan dari beberapa tool yang berhubungan dengan tampilan objek seperti Pan, zoom, arc rotate dan lain-lain.


Membuat Obyek

Gunakan Salah satu pilihan dalam menu –Object Type

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar