Modelling dan Animasi
Menggunakan 3DS MAX
3ds max 2010
adalah program tiga dimensi dari perusahaan Autodesk yang memiliki banyak
kelebihan. Fitur baru dan tampilannya menjadi daya tarik tersendiri bagi
program ini. Program ini mampu menciptakan suatu karya baik gambar maupun
animasi yang sering kita lihat di televisi, internet malah sampai ke layar
lebar sekalipun.
Hal yang paling
menonjol dari program 3ds max 2010 adalah penambahan view cube yang berada di
sudut atas masing-masing viewport, yang berguna sebagai pengatur dimana kita
bisa menentukan masing-masing angle viewport dengan mengklik saja sudut atau
angle tertentu yang telah di siapkan pada setiap sudut view cube.
Berikut ini adalah tampilan 3ds
max 2012
Bab 1 : Pengenalan Feature
dan User Interface
Menu
Menu berguna untuk
mengakses menu save, open, import, export, reset dan lain-lain.
Menu Bar
Lokasi berkumpulnya menu 3ds max di antaranya
adalah Edit, tools, group, view, create dan lain-lain
Tool Bar
Sederatan tool yang sering di gunakan seperti
move, rotate, scale, mirror dan lain-lain berada di sini
Ribbon Bar
Ribbon bar adalah salah satu fitur terbaru dari
3ds max 2012 yang di dalamnya berisi menu Graphite Modeling Tools, Freeform dan
Selection.
Viewport
Viewport adalah tempat di mana anda bisa
melakukan dan mengendalikan proses modeling yang anda lakukan.
Key Frame
Key Frame adalah salah satu fitur yang berguna
untuk merekam gerakan yang dibuat pada setiap frame yang ditentukan.
Command Panel
Disinilah letak berkumpulnya beberapa objek dan
tool yang berkaitan tentang ukuran, segmen dan status objek.
Lower Interface Bar
Lower Interface Bar adalah kumpulan dari
beberapa tool yang berhubungan dengan tampilan objek seperti Pan, zoom, arc
rotate dan lain-lain.
Membuat Obyek
Gunakan Salah satu pilihan dalam menu –Object
Type
Tidak ada komentar:
Posting Komentar